Wenger Sesali Performa Arsenal yang Menurun

Wenger Sesali Performa Arsenal yang MenurunWenger Sesali Performa Arsenal yang Menurun

Sempat membalikkan keadaan, Arsenal pada akhirnya cuma puas bermain imbang kontra Paris Saint-Germain. Arsene Wenger menilai timnya gagal mengontrol laga.

Arsenal tertinggal lebih dulu kala menjamu PSG di Emirates Stadium, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB, setelah dibobol Edinson Cavani di menit ke-18. Penalti Olivier Giroud di akhir babak pertama dan gol bunuh diri Marco Verratti di menit ke-60 membalikkan kedudukan untuk The Gunners.

Dalam situasi ini, Wenger tentunya mengharapkan timnya bisa mengontrol permainan. Tapi yang terjadi Arsenal justru ditekan oleh tim tamu.

PSG pada prosesnya menyamakan kedudukan setelah Alex Iwobi membuat gol bunuh diri, setelah berupaya menghalau upaya dari Lucas Moura. Bahkan setelah itu, PSG sempat mendapatkan sejumlah kans bagus namun gagal jadi gol.

“Kami punya sejumlah periode bagus di laga ini tapi tidak mampu mendominasi. Yang jadi perhatian saya adalah kami sempat unggul 2-1 dan membiarkan mereka menekan balik kami,” kata Wenger kepada BBC.

“Sulit untuk memahami bagaimana mudahnya kami memberikan sebuah gol di situasi sepak pojok. Anda harus mempertimbangkan dua hal. Intensitas yang kami berikan dan hasil laganya.”

“Kami memberikan banyak hal dan bangkit dari ketinggalan 0-1 menjadi memimpin 2-1, lalu memberikan cuma-cuma gol bunuh diri. Tapi kami melawan tim bagus.”

“Kami kekurangan sesuatu dalam kreativitas tapi kami mendapatkan satu poin. Ini mungkin tidak cukup, tapi Anda tak pernah tahu,” imbuh pria Prancis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *