Wasit Paling Top Diinggris Kini Berlabuh di Arab Saudi

Wasit Paling Top Diinggris Kini Berlabuh di Arab Saudi
Wasit Paling Top Diinggris Kini Berlabuh di Arab Saudi

Wasit Paling Top Diinggris Kini Berlabuh di Arab Saudi

Tidak akan ada lagi wasit Mark Clattenburg di laga-laga Premier League selanjutnya. Wasit ternama itu telah memutuskan untuk hengkang dan berlabuh ke Arab Saudi.

Clattenburg bukan cuma salah satu wasit yang paling top di Inggris, tapi juga di dunia. Pria yang kini berusia 41 tahun itu baru-baru ini dinobatkan sebagai wasit terbaik 2016 dalam acara Globe Soccer Awards.

Di sepanjang tahun 2016, Clattenburg telah dipercaya untuk memimpin sejumlah laga penting, yaitu final Piala FA antara Manchester United dan Crystal Palace, final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid, serta final Piala Eropa antara Portugal dan Prancis.

Laga Premier League terakhir yang dipimpin oleh Clattenburg adalah saat Arsenal mengalahkan Hull City 2-0 pada akhir pekan lalu.

Clattenburg selanjutnya akan bekerja untuk Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF), tapi belum disebutkan peran apa yang akan dia jalani disana.

“Mark adalah seorang wasit berbakat. Dia merupakan aset besar sepakbola Inggris dan semoga menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin masuk ke dunia perwasitan di akar rumput permainan,” tulis The Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) dalam pernyataannya.

“Kami mengerti bahwa ini merupakan kesempatan menarik bagi Mark dan menggarisbawahi betapa dihormatinya ofisial pertandingan dari Inggris di dunia.”

Clattenburg menjadi wasit Premier League sejak 2004 dan menjadi wasit FIFA sejak 2006. Dia juga pernah memimpin final cabang sepakbola putra Olimpiade London 2012 antara Brasil dan Meksiko serta laga Piala Super Eropa 2014 antara Real Madrid dan Sevilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *