Ventura: Ini Adalah Tim Yang Akan Membuat Kejutan di Piala Dunia

Ventura: Ini Adalah Tim Yang Akan Membuat Kejutan di Piala Dunia
Ventura: Ini Adalah Tim Yang Akan Membuat Kejutan di Piala Dunia

Ventura: Ini Adalah Tim Yang Akan Membuat Kejutan di Piala Dunia

Skuat Italia mampu melanjutkan performa positif pada laga persahabatan menghadapi Belanda di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (28/3) waktu setempat. Tim arahan Giampiero Ventura mengalahkan Tim Oranye 2-1 pada laga uji coba itu.
Sempat tertinggal 0-1 akibat gol bunuh diri Alessio Romagnoli pada menit ke-10, Italia sukses mencetak gol penyama skor pada menit ke-11 berkat aksi Eder. Kemenangan Gli Azzurri, skor 2-1, ditentukan berkat gol Leonardo Bonucci.

Ventura pun mengaku puas dengan performa para pemainnya pada laga uji coba tersebut. Ia bahkan optimistis, Italia masih bisa mengejutkan sepak bola dunia pada Piala Dunia 2018 mendatang jika lolos ke putaran final.

“Menang di laga ini sangat penting untuk sebuah kesan bahwa kami tengah membangun mentalitas yang menunjukkan kemajuan kami,” ujar Ventura seperyi dikutip dariLa Gazzetta dello Sport.

“Kami mampu menunjukkan semangat juang tim, kemampuan untuk berusaha keras dan berkorban, dan kami meraih hasil bagus.”

Selain itu, ia senang kemenangan ini juga mampu meningkatkan peringkat Italia di ranking FIFA. “Saya yakin ini adalah tim yang terus mengalami kemajuan,” tegas Ventura.

“Ini adalah tim yang akan membuat kejutan di Piala Dunia di Rusia jika kami bisa lolos ke sana.”

Usai timnya mengalahkan Belanda, Ventura juga memuji penampilan ciamik gelandangnya, Marco Verratti yang juga berperan besar terhadap kemenangan Italia 2-0 atas Albania pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

“Penampilan Verratti merupakan cerminan dari eksperesi permainan kami sendiri. Ia melewati laga penting lawan Albania dan ketika ia bermain bagus, ia mampu membuat perbedaan besar,” ucap Ventura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *