Timnas Argentina Kalah Karena Messi Absen?

Timnas Argentina Kalah Karena Messi Absen?
Timnas Argentina Kalah Karena Messi Absen?

Timnas Argentina Kalah Karena Messi Absen?

Timnas Argentina kembali memperpanjang rekor buruk mereka tanpa kehadiran Lionel Messi. Skuat arahan Edgardo Bauza dikalahkan Bolivia dengan skor 0-2 di Stadion Hernando Siles, La Paz, Selasa (28/3) sore waktu setempat.

Selain Messi, Argentina juga tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar lainnya. Mereka adalah Nicolas Otamendi, Javier Mascherano, Lucas Biglia, dan Gonzalo Higuain absen karena akumulasi kartu kuning.  Begitu pula dengan Gabriel Mercado dan Emmanuel Mas yang absen karena masih mengalami cedera.

Argentina yang mencoba bermain aman dengan skema 4-4-2, sempat menahan permainan agresif Bolivia yang unggul dalam hal adaptasi bermain di tempat tinggi.

Namun, tim arahan Edgardo Bauza tak kuasa lagi menahan serangan-serangan Bolivia memasuki menit ke-31. Gawang Sergio Romero akhirnya kebobolan oleh aksi sundulan Juan Carlos memanfaatkan umpan silang Pablo Escobar Olivetti.

Albiceleste pun terpaksa mengganti bek andalannya, Funes Mori, yang mengalami cedera. Ia ditarik keluar dan digantikan Matias Nicolas Caruzzo pada menit ke-36.

Memasuki babak kedua, Argentina mencoba tampil menggebrak. Salah satu peluang terbaiknya berasal dari kaki Angel di Maria pada menit ke-50.

Namun, hanya dua menit usai Di Maria nyaris mencetak gol, Argentina justru kembali kebobolan. Albiceleste seolah tak siap dengan serangan balik cepat Bolivia dari sisi sayap kiri.

Jorge Enrique Flores yang berlari cepat menyisir sisi kanan sayap pertahanan Argentina langsung melepaskan umpan silang kepada rekannya, Marcelo Martins Moreno. Umpan itu pun tak disia-siakan Moreno dengan tendangan kerasnya yang menggetarkan gawang Romero.

Ketinggalan 0-2 membuat Argentina berusaha keras mencetak dua gol, minimal untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-75, Albiceleste mendapatkan peluang emas. Umpan silang Di Maria yang tepat mengarah ke kepala Lucas Pratto disambut dengan tandukan striker Argentina itu. Sayang, sundulannya masih melebar tipis.

Upaya Argetina kian berat pada 10 menit terakhir karena terlihat para pemain sudah mulai kelelahan. Bolivia pun sukses mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga berakhir.

Kekalahan ini membuat Argentina kembali tertekan. Tim Tango kini melorot ke posisi keempat dan kemungkinan harus melalui fase play-off pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *