Ter Update: Trofi Piala AFF Tiba di Jakarta pada 5 November 2016

Tur trofi Piala AFF

Tur trofi Piala AFF

Piala AFF 2016 tinggal 16 hari lagi bergulir. Sebanyak delapan peserta yang terbagi dalam dua grup mengintensifkan persiapan demi memenangi gelar juara sekaligus merebut trofi kemenangan. Secara khusus, trofi yang akan diperoleh tim pemenang untuk Piala AFF edisi ke-11 tahun ini, sudah di-launching oleh penyelenggara, AFF, bersama dengan pihak sponsor.

Acara perkenalan terhadap trofi Piala AFF ini sudah dilakukan di Hotel Sedona, Yangon, Myanmar, Rabu (2/11/2016), dihadiri sejumlah tamu undangan serta beberapa pemain timnas Myanmar.

Setelah ditampilkan kali pertama di Myanmar, trofi Piala AFF akan menjalani tur mengelingi beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. Indonesia akan jadi pemberhentian selanjutnya usai dari Myanmar. Trofi Piala AFF akan tiba di Jakarta pada Sabtu (5/11/2016), kemudian Ho Chi Minh (Vietnam) pada 10 November dan berakhir di Manila pada 12 November 2012.

“Tur trofi Piala AFF cara yang sempurna untuk meningkatkan atensi publik pada turnamen tahun ini, yang akan tiba di sini (di Myanmar) dalam waktu dekat,” kata Takayuki Sugiyama, Managing Director Suzuki Myanmar seperti dikutip dari situs resmi Piala AFF.

“Piala AFF akan membangkitkan emosi para pencinta sepak bola di ASEAN dan kami berharap hal itu bisa terlihat saat trofi Piala AFF ini melakoni tur,” ujar Lt Gen Dato’Sri Azzuddin Ahmad, Sekjen AFF.

“Semua orang sudah bersemangat menanti dimulainya Piala AFF dan tur trofi Piala AFF ini akan makin membangkitkan rasa lapar fans di ASEAN terhadap Piala AFF kali ini, yang dijanjikan bakal jadi edisi terbaik,” imbuh Dato’Sri Azzuddin Ahmad.

Partai Thailand vs Indonesia di Grup A pada 19 November akan jadi laga pertama sementara pembukaan Piala AFF 2016 akan dilakukan sebelum partai Filipina kontra Singapura pada malam harinya. Untuk Grup B, pertandingan dimainkan mulai 20 November 2016, mempertemukan Malaysia vs Kamboja dan Myanmar vs Vietnam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *