Sumbang Gol Cantik, Pogba Warnai Kemenangan MU atas Swansea

Pogba

Manchester United (MU) meraih tiga poin kala menghantam tuan rumah 3-1 Swansea City di Liberty Stadium, Ahad (6/11).

Pada laga pekan ke-11 tersebut, MU mencetak gol hasil sumbangan dari Paul Pogba satu dan lainnya diborong Zlatan Ibrahimovic. Sementara tuan rumah hanya bisa menipiskan ketinggalan lewat Mike van der Hoorn.

Pogba yang diplot sebagai gelandang serang dengan ditopang Maroune Fellaini dan Michael Carrick sebagai jangkar sanggup bermain apik. Golnya pada menit ke-14 jadi aksi terbaiknya pada laga tersebut.

Berawal dari instingnya memberikan umpan dari tengah kepada Wayne Rooney di lini depan, bola kemudian bergulir melambung ke arah Ibrahimovic. Di sana, striker jangkung tersebut berniat menjangkau bola.

Namun bola justru diseruduk oleh bek Swansea City dan kembali mengarah ke Pogba yang berlari merangsek dari tengah. Tanpa ampun, bola yang belum menyentuh tanah langsung dihantam satu meter di depan kotak penalti lawan.

Tendangan voli pemain muslim asal Prancis tersebut melaju deras ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper, Lukasz Fabianski.

Selanjutnya, aksi Pogba tadi seolah menandai keran gol MU pada laga ini. Ibra yang juga bermain agresif mencetak dua gol tambahan MU. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-3 untuk MU.

Pada babak kedua, MU sedikit mengendurkan serangan. Swansea pun bisa menjebol gawang United via Van der Hoorn menit ke-69.


Dengan hasil tersebut, MU menambah poin menjadi 18 angka. Kini, mereka berada di peringkat keenam, berjarak delapan angka dari pimpinan klasemen Liverpool dengan 26 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *