Sir Alex Ferguson Dan Ronaldo Bertemu Usai Final Liga Champions

Sir Alex Ferguson Dan Ronaldo Bertemu Usai Final Liga Champions

Sir Alex Ferguson Dan Ronaldo Bertemu Usai Final Liga Champions

“Hei bos apa kabar?” Kata Ronaldo, yang menjadi pahlawan Real Madrid pada laga ini dengan mencetak dua gol. Ferguson kemudian memberikan penghargaan man of the match pada Ronaldo, sebagaimana laporan manchestereveningnews.co.uk (4/6).

Ferguson merupakan sosok yang membiarkan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid dengan rekor transfer 80 juta Poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) pada 2009. Namun demikian, ia percaya Ronaldo akan kembali ke Old Trafford suatu saat nanti.

Wakil presiden Manchester United, Ed Woodward pernah mencoba untuk memulangkannya ke Manchester United pada 2013, tetapi gagal. Dan sejak saat itu dia memimpikan Ronaldo pulang ke Manchester United.

Namun, Ronaldo berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah Real Madrid dan memberikan mereka tiga kemenangan di Liga Champions.

“Ini adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya, tetapi saya bisa mengatakannya setiap tahun,” kata Ronaldo. “Orang tidak bisa mengkritik saya karena angka tidak berbohong. Ini adalah akhir yang spektakuler musim ini, La Liga dan Liga Champions,”

“Kami juga punya catatan lain, tim pertama yang mempertahankan Liga Champions dan pencetak gol terbanyak di turnamen ini. Apalagi yang bisa saya minta?”

Di buku otobiografi Ferguson, Ronaldo dikatakan sebagai pemain paling berbakat yang pernah dilatih. “Dia melampaui semua prestasi hebat lainnya sejak saya di United – dan saya cukup lama dengan dia,” tulis Ferguson.

“Satu-satunya yang bisa disejajarkan dengan dia adalah pemain produksi United, Paul Scholes dan Ryan Giggs, karena mereka sangat berkontribusi pada Manchester United selama dua dekade.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *