Sinar Mbappe Juga Terang di Signal Iduna Park

Sinar Mbappe Juga Terang di Signal Iduna Park

Sinar Mbappe Juga Terang di Signal Iduna Park

Permainan apik Kylian Mbappe berlanjut di Signal Iduna Park. Striker 18 tahun itu mencetak dua gol untuk bantu AS Monaco kalahkan Borussia Dortmund 3-2 di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (13/4/2017).

Mbappe jadi bintang kemenangan di laga Dortmund dengan Monaco, yang sempat tertunda karena insiden ledakan. Dua gol disarangkan ke gawang Die Borussen untuk bawa timnya unggul di leg pertama.

Dua gol di Signal Iduna Park membuat Mbappe sudah empat kali menjebol gawang lawan di Liga Champions musim ini. Dua gol sebelumnya dilesakkan ke gawang Manchester City di babak 16 besar lalu.

Catatan itu juga membuahkan rekor. Seperti dikutip BBC dan Opta, setidaknya ada tiga rekor yang ditorehkan Mbappe dalam laga tersebut.

-Mbappe jadi pemain termuda yang cetak dua gol di fase knock out Liga Champions, yakni dalam berusia 18 tahun 113 hari.

-Mbappe mencetak gol di tiga laga beruntun AS Monaco dengan jumlah empat gol.

-Mbappe jadi pemain kelima yang bisa mencetak gol di tiga pertandingan fase knockout pertamanya setelah Christian Karembeu, Steffen Effenburg, Luis Garcia dan Leroy Sane.

-Mbappe, 18 tahun 3 bulan, jadi pemain termuda kedua yang bisa cetal gol di perempat final Liga Champions setelah Bojan Krkic, 17 tahun 7 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *