Siapa Kapten Inggris Yang Akan Dipilih Southgate ?

Siapa Kapten Inggris Yang Akan Dipilih Southgate ?
Siapa Kapten Inggris Yang Akan Dipilih Southgate ?

Siapa Kapten Inggris Yang Akan Dipilih Southgate ?

Gareth Southgate sampai saat ini masih belum memutuskan siapa yang akan menjadi kapten Inggris. Manajer timnas Inggris itu masih butuh waktu untuk menemukan skenario terbaik.

Wayne Rooney yang saat ini memegang jabatan sebagai kapten Inggris tak dipanggil Southgate untuk laga internasional pekan ini. Hal itu pun membuat masa depan Rooney di timnas menjadi tanda tanya. Apalagi belum lama ini Southgate juga menyatakan bahwa Rooney harus tampil reguler di klub jika ingin masuk timnas.

Di tengah absennya Rooney, Southgate lantas menyerahkan ban kapten kepada Gary Cahill saat Inggris berhadapan dengan Jerman di pertandingan persahabatan, Kamis (23/3/2017) dinihari WIB kemarin. Tapi Cahill tak akan bisa tampil kala Inggris melawan Azerbaijan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3/2017), karena akumulasi kartu.

Southgate mengindikasikan tak akan memilih satu orang pemain sebagai kapten secara permanen. Mantan pelatih timnas Inggris U-21 itu ingin membagi tanggung jawab tersebut secara bergantian kepada para pemainnya.

“Saya butuh waktu untuk memikirkan skenario terbaik. Saya sudah bilang kami ingin menempat lebih banyak pemimpin. Kami melakukannya dengan memilih Gary (Cahill) di Jerman. Saya tahu dia tidak akan bermain di hari Minggu dan ini adalah kesempatan untuk membagi tanggung jawab itu,” ujar Southgate seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya pikir para pemain sudah meningkatkan performanya. Ada yang tanpa ban kapten yang bermain dengan bola sebagai pemimpin, dan bermain tanpa bola sebagai pemimpin, dan bagi saya itu yang paling penting.”

Joe Hart disebut-sebut sebagai kandidat favorit untuk memimpin The Three Lions karena punya jumlah caps paling banyak di antara skuat saat ini (69caps). Tapi Southgate menepis anggapan tersebut.

“Itu adalah satu tanggung jawab, tapi saat ini itu artinya Joe akan selalu jadi kapten. Ini adalah sesuatu yang ingin saya pikirkan, tapi tidak sepenting memastikan ada lebih banyak pengembangan dan lebih banyak yang diberi tanggung jawab,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *