Sekelompok Suporter Leicester City Ditahan

Sekelompok Suporter Leicester City Ditahan

Sekelompok Suporter Leicester City Ditahan

Insiden itu terjadi 24 jam sebelum leg pertama perempat final Liga Champions antar Leicester melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Suporter Leicester City dikabarkan berjumlah kurang lebih 70 orang, minum bir di depan teras Plaza Mayor square di Madrid.

Polisi akhirnya memutuskan untuk membubarkan mereka, tetapi tampaknya suporter Leicester City ini tidak terima dan terjadi bentrokan. Namun, beberapa pendukung The Foxes membantah klaim polisi yang mengatakan terjadi bentrok. Menurut mereka polisilah yang bertindak kasar.

Menurut kantor berita Spanyol EFE, beberapa suporter Leicester City mulai melemparkan botol minuman ke arah polisi dan merusak properti serta toko di sekitar mereka.

Delapan suporter pun ditangkap karena diduga sebagai provokator, serta terlibat langsung pada bentrokan ini. Sementara itu lima orang juga harus dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka, tiga di antaranya polisi dan dua lagi suporter Leicester City.

Sekitar 1.000 personel polisi akan melakukan operasi besar-besaran untuk memastikan laga Kamis (13/4) dini hari WIB berjalan tertib. Selain itu, personel tambahan juga dikerahkan untuk mengamankan lokasi di sekitar Vicente Calderon mengantisipasi agar serangan bom di Dortmund tidak terjadi di Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *