Rooney Semakin Dekat Dengan Klub China ?

Rooney Semakin Dekat Dengan Klub China ?
Rooney Semakin Dekat Dengan Klub China ?

Rooney Semakin Dekat Dengan Klub China ?

Wayne Rooney kini disebut-sebut tengah berada di persimpangan jalan. Spekulasi menyebutkan ia kemungkinan hengkang dari Manchester United pada pekan depan.

Adalah klub elite Liga Super China yang dikabarkan membuatnya tergoda untuk merapat ke sana. Belakangan, seperti diberitakan sejumlah media Inggris, diketahui salah satu klub itu adalah Tianjin Quanjian.

Pihak Tianjin Quanjin sendiri tak menampik kabar bahwa mereka pernah mendekati Rooney. Pengakuan itu disampaikan langsung oleh pelatih mereka, Fabio Cannavaro.

Meski demikian, Cannavaro membantah jika klubnya masih menginginkan Rooney. Ia bahkan menegaskan, tak ada kesepakatan dengan salah satu ikon Setan Merah tersebut.

“Kami pernah membuat pendekatan dengan Rooney, tapi itu hanya obrolan biasa karena sederhananya ia tidak cocok dengan gaya permainan kami,” terang Cannavaro kepadaTianjin TV.

Rooney sebelumnya dirumorkan mendapat tawaran bayaran 1 juta poundsterling per pekan dari klub tersebut jika ingin bergabung.

Namun, Cannavaro menegaskan, klubnya justru kini sedang tertarik dengan salah satu bintang dari Borussia Dortmund untuk direkrut di tim itu.

Ia adalah Pierre Emerick-Aubameyang yang juga disebut-sebut tengah digoda Real Madrid. Aubameyang sendiri pernah diperingatkan klubnya agar tutup mulut terkait isu transfer dirinya karena itu bisa merusak rencana Dortmund.

“Tak ada diskusi lebih lanjut yang diperlukan. Kebenarannya adalah menjalin kontak lebih sering dengan Aubameyang (dibandingkan dengan Rooney),” ujar mantan pemain Timnas Italia itu.

Manajer Manchester United Jose Mourinho sendiri mengakui, menyerahkan sepenuhnya kepada Rooney jika ingin bertahan atau hengkang. Ia juga menampik meminta pemain 31 tahun itu untuk pergi dari Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *