Ronaldo Tidak Ikut Bermain Saat Laga Pertama Copa Del Rey ??

Ronaldo Tidak Ikut Bermain Saat Laga Pertama Copa Del Rey ??
Ronaldo Tidak Ikut Bermain Saat Laga Pertama Copa Del Rey ??

Ronaldo Tidak Ikut Bermain Saat Laga Pertama Copa Del Rey ??

Kesuksesan mesin pencetak gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memenangkan telah sukses meraih banyak penghargaan sepanjang 2016 namun ia masih saja diragukan oleh banyak pihak. Pasalnya, beberapa kalangan menilai Ronaldo tak layak mendapatkan itu semua.

Seperti diketahui, 2016 menjadi tahun yang paling berkesan  untuk Ronaldo bersama Real Madrid. Itu karena ia mampu memenangkan tiga gelar bergengsi sepanjang 2016, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Tak hanya itu, Ronaldo juga membantu Timnas Portugal memenangkan Piala Eropa untuk kali pertama. Berkat kesuksesan tersebut, Ronaldo pun diganjar dengan penghargaan Ballon d’Or. Terkini, ia diberikan penghargaan Globe Soccer Award.

“Saya tak berpikir mereka meragukan potensinya karena itu sangat luar biasa dan statistiknya menunjukkan itu. Normal jika Cristiano menciptakan perdebatan. Ia adalah satu-satunya orang yang bisa melakukan apa yang telah dilakukannya,” kata Zinedine Zidane seperti dikutip situs Madrid.

Sayang, suporter Real Madrid tak akan bisa melihat aksinya pada laga leg pertama 16 besar Copa del Rey melawan Sevilla di Santiago Bernabeu, Kamis (5/1/2016) dinihari WIB. Itu karena Zidane ingin memberikan waktu istirahat ekstra untuk sang megabintang.

Kebetulan, Ronaldo memang tengah bermasalah dengan kebugarannya di paruh pertama musim 2016/2017. Banyak yang menilai Ronaldo belum mampu menemukan performa terbaiknya. Buktinya, baru 16 gol dan enam assist yang dibukukan pemain yang saat ini berusia 31 tahun itu dari 19 laga.

“Ia harus tetap melakukan hal yang sama, bekerja keras untuk mencapai banyak hal. Akan sangat mengejutkan jika Ronaldo tak memenangkan penghargaan. Apa yang dilakukannya sepanjang 2016 adalah sesuatu yang unik,” ujar Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *