Robek ACL, Rojo Menepi Hingga Akhir Musim

Robek ACL, Rojo Menepi Hingga Akhir Musim

Kabar buruk menimpa Manchester United (MU) pasca kemenangan atas Anderlecht pada Jumat (21/4/2017) dinihari WIB. Bek tengah andalan MU Marcos Rojo yang cedera pada laga tersebut dikabarkan mengalami gangguan serius.

Kemenangan 2-1 Setan Merah pada leg kedua perempat final Liga Europa itu harus dibayar mahal karena bukan hanya Rojo, striker gaek Zlatan Ibrahimovic juga mendapat masalah pada lututnya di akhir babak kedua. Seperti diberitakan ESPN, pada Sabtu (22/4) siang, Rojo harus menepi hingga akhir musim karena pecah anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya.
Beberapa media Inggris menulis kalau pemain Argentina tersebut memerlukan operasi besar dan harus beristirahat hingga September mendatang. Dengan demikian, MU hanya menyisakan Eric Bailly sebagai satu-satunya bek tengah fit. Sedangkan Phil Jones dan Chris Smalling masih menjalani proses pemulihan.

“Masih ada juga Daley Blind yang memiliki pengalaman mengisi posisi itu. Saya pikir sudah waktunya untuk Jones dan Smalling untuk berani dan mengambil resiko, karena bagi tim ini, Anda harus melakukan segalanya,” tutur manajer MU Jose Mourinho.

Mourinho tampaknya sudah menyerah dengan keterbatasan pemain yang dimilikinya karena cedera. Dia berharap Jones dan Smalling segera bergabung dengan skuat utama, dengan Blind sebagai tambahannya.

“Anda tak bisa melakukan keajaiban, jadi saya tak mengharapkan keajaiban. Tapi kami melakukan segalanya untuk mempercepat prosesnya,” ucap Mourinho realistis.

“Meski dengan mental yang gila sekalipun, mereka tidak bisa bermain akhir pekan ini. Tapi dengan sebuah semangat spesial, mereka bisa pulih lebih cepat dari yang diperkirakan. Bukan pertengahan Mei, tapi awal Mei,” pungkas sosok yang menangani MU sejak awal musim ini tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *