Rahasia Penyebab Madrid Diimbangi Legia Warsawa

legia-warsawa

Real Madrid harus puas bermain imbang 3-3 melawan tim gurem Legia Warszawa 3-3. Padahal di laga yang berlangsung Peps Arena, Kamis (3/11) dini hari WIB), mereka sempat unggul 2-0 karena sedikit terlena mereka harus puas hanya bawa satu angka ke Madrid.

Los Blancos sudah unggul dua gol lebih dulu melalui Gareth Bale dan Karim Benzema. Namun mereka lengah, tuan rumah mampu menciptakan gol balasan lewat Vadis Odjidja untuk menandai babak pertama dalam kedudukan 2-1.

Di babak kedua, Legia justru membalikkan keadaan setelah mencetak dua gol tambahan dari Miroslav Radovic dan Thibault Moulin. Sampai akhirnya Mateo Kovacic menyelamatkan Madrid dari kekalahan.

Zidane menilai hasil imbang ini akibat timnya terlalu terlena dengan keunggulan 2-0 dibabak pertama sehingga situasi ini mampu dimanfaatkan sang lawan untuk berbalik keunggulan.

“Saya tidak terkejut dengan bagaimana jalannya pertandingan. Namun yang saya harapkan tidak terjadi baik di dalam permainan itu sendiri ataupun penampilan kami,” cetus Zidane, yang dilansir Uefa.com.

“Kami kurang segalanya. Saat Anda sudah mencetak gol dua kali, Anda tidak boleh kendur dan itu yang kami lakukan dan mereka mencetak gol. Lalu pertandingan menjadi amat sulit. Ini adalah kesalahan saya, tapi pada akhirnya kami tidak kalah dan itu adalah hal yang bagus.”

Atas hasil ini peluang Los Galacticos untuk menjuarai grup memang masih terbuka mengingat Borussia Dortmund yang sudah lolos karena unggul 1-0 atas Sporting Lisbon hanya unggul dua angka.

Di laga selanjutnya melawan Dortmund dan Sporting Lisbon, pelatih asal Prancis untuk menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan.

“Selanjutnya kita harus melupakan pertandingan ini dan fokus pada akhir pekan. Untuk juara grup kini lebih sulit, tapi kami akan melihat situasinya. Bagi kami tidak masalah, kami masih bisa finis pertama dan kami akan bertarung untuk mewujudkannya,” tambah Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *