Pensiun Dari Dunia Sepak Bola, Djibril Cisse Mulai Fokus Ke Dunia Baru

Pensiun Dari Dunia Sepak Bola, Djibril Cisse Mulai Fokus Ke Dunia Baru
Pensiun Dari Dunia Sepak Bola, Djibril Cisse Mulai Fokus Ke Dunia Baru

Pensiun Dari Dunia Sepak Bola, Djibril Cisse Mulai Fokus Ke dunia Baru

Nama Djibril Cisse sudah lama tak terdengar lagi di dunia sepakbola, tapi baru sekarang ia resmi menyatakan dirinya sudah pensiun. Berikutnya ia di antaranya akan fokus ke dalam dunia barunya yaitu dunia musik dan adibusana alias fashion.

Pria Prancis yang saat ini berusia 35 tahun itu sebelumnya sempat menyatakan kariernya sudah habis pada Oktober 2015 setelah membutuhkan operasi panggul — satu dari sekian cedera yang menghantui kariernya.

Akan tetapi, Cisse setelah itu juga pernah berusaha kembali ke dunia sepakbola dengan berlatih bersama klub Auxerre di Prancis.

Pada akhirnya usaha tersebut tak terwujud. Cisse, yang memulai karier profesional pada 1998 bersama Auxerre dan di antaranya pernah berseragam Liverpool, Marseille, Sunderland, Panathinaikos, dan Lazio itu resmi gantung sepatu alias pensiun.

“Saya suka jadi pesepakbola. Sampai saat ini, bola adalah hidup saya,” kata Cisse seperti dikutip Eurosport.

“Saya akan senang jika karier itu, yang sudah terganggu di luar kehendak saya, bisa berlanjut. Tapi saya harus mengaku bahwa hari ini sepakbola sudah selesai,” tuturnya.

Setelah gantung sepatu, sosok yang pernah 41 kali membela tim nasional Prancis dengan koleksi sembilan gol itu juga sudah punya rencana tersendiri.

“Saya akan terus membaktikan tubuh dan jiwa saya dalam karier sebagai seorang DJ, produser, pengamat sepakbola, selain juga mengembangkan clothing line saya,” sebut Cisse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *