Pelatih Persipura Jayapura Mengundurkan Diri

Pelatih Persipura Jayapura Mengundurkan Diri

Pelatih Persipura Jayapura Mengundurkan Diri

Persipura Jayapura secara resmi mengumumkan pengunduran diri Liestiadi sebagai pelatih. Hal demikian disampaikan langsung oleh Ketua Umum Mutiara Hitam, Benhur Tommy Mano melalui rilisnya kepada awak media.

Menurut Tomy, mundurnya Liestiadi merupakan buntut hasil buruk yang diraih oleh Mutiara Hitam dalam beberapa laga terakhir di Liga 1.

Sebelumnya, tim asal Jayapura mengalami dua kekalahan secara berturut-turut yang membuat mantan pelatih Persegres Gresik United ini frustasi. Mereka dicukur 1-5 saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Sabtu (3/6), dan tumbang 0-2 dari Madura United di Gelora Bangkalan, Rabu (7/6)

“Tadi sore saya minta media officer untuk bicara dengan pelatih terkait evaluasi dan kondisi tim, dan dalam pembicaraan tersebut media officer laporkan bahwa Pak Liestiadi mengambil tanggung jawabnya dan mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura atas hasil kurang memuaskan di dua pertandingan terakhir,” ujarnya

Liestiadi menangani Persipura selama 10 pertandingan di Liga 1 2017. Sebenarnya prestasi Persipura tidak terlalu buruk karena saat ini masih berada di posisi lima besar. Namun sekali lagi, manajemen menghargai keputusan mundur Liestiadi.

“Saya sebagai Ketua Umum menyampaikan terima kasih atas kerja sama kita dalam 4 bulan ini, semoga kedepan pelatih bisa terus berkarir dengan sukses, dan tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti kita akan bekerja sama lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut Benhur menambahkan akan segera mencari pelatih baru sebagai pengganti. Untuk sementara tim akan ditangani oleh asisten pelatih Mettu Dwaramuri dan pelatih kiper Alan Haviludin.Selain itu mundurnya Liestiadi diharapkan tim tidak akan mengganggu kekompakan tim. Dan diharapkan tim bisa bangkit disisa gelaran Liga 1.

“Saya minta kepada seluruh pemain untuk tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan dalam tim. Kita semua punya keinginan yang sama untuk mengangkat mental tim yg sedang terpuruk untuk kembali ke jalur yang semestinya, evaluasi dan pembenahan terus kita lakukan utk kebaikan tim kebanggaan kita ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *