MU Wajib Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Seperti Liverpool

MU Wajib Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Seperti Liverpool

MU Wajib Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Seperti Liverpool

Sebelum statusnya direbut oleh Manchester United sebagai raja sepak bola Inggris, The Reds adalah penguasa Liga Inggris pada era 80an. Dominasinya tak bisa ditandingi klub manapun.

Namun ketika kompetisi berubah format menjadi Premier League, klub asal Merseyside itu kesulitan untuk bersaing hingga beberapa kali finis di papan tengah. Keganasan Liverpool seolah hilang hingga mereka diangap kurang menarik minat pemain top dunia.

Tentunya Ferdinand tak ingin hal tersebut terjadi pada Manchester United yang belakangan kesulitan bersaing sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Satu-satunya cara agar nama baik Setan Merah tetap terjaga adalah dengan lolos ke Liga Champions.

Namun misi tersebut tentu tak mudah karena mereka harus bersaing dengan Liverpool, Manchester City, dan Arsenal yang berebut posisi ketiga dan keempat, posisi aman untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

“Tidak peduli bagaimana caranya, pekerjaan utama manajer United adalah lolos ke Liga Champions musim depan. Apapun caranya, mereka harus membuat fans merasa puas,” tutur Ferdianand dilansir Manchester Evening News.

“Jika Anda berlaga di Liga Champions, Anda kemudian bisa mulai merencanakan rekrutmen dengan misi Liga Champions,” sambung mantan bek tengah Inggris ini.

“Orang-orang tahu mereka tidak mau bergabung dengan alasan, ‘Mereka tidak bermain di Liga Champions, saya pun tidak mau bergabung’.”

“Liverpool adalah sebuah contohnya. Mereka mendominasi di 1980an dan sekarang mereka kesulitan dalam bersaing dan memburu pemain top di dunia sepak bola,” Ferdinand menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *