Manchester City Berniat Untuk Ganti Kiper Mereka

Manchester City Berniat Untuk Ganti Kiper Mereka
Manchester City Berniat Untuk Ganti Kiper Mereka

Manchester City Berniat Untuk Ganti Kiper Mereka

Berita seputar penjaga gawang di Manchester City terus berputar. Kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa skuat besutan Pep Guardiola tengah memburu Keylor Navas yang adalah penjaga gawang Real Madrid.

City memang sedang gencar diberitakan tengah mengincar kiper baru menyusul penampilan buruk Claudio Bravo di bawah mistar gawang.

Puncaknya terjadi saat City harus tumbang 0-4 di kandang Everton, Minggu (15/1/2017). Bravo gagal untuk membuat satu pun penyelamatan dari total empat tembakan tepat sasaran tim tuan rumah.

Nama Navas lantas ikut terseret dalam pusaran transfer Man City. Media Inggris, Manchester Evening News, sudah mengklaim bahwa kiper asal Kosta Rika itu masuk dalam daftar bidikan The Citizens.

Pada musim panas 2015, Navas memang nyaris pindah ke Manchester United yang merupakan rival sekota dengan Man City. Saat itu ia menjadi paket transfer untuk Madrid yang mendatangkan David De Gea.

Namun, Navas gagal untuk berseragam Man United lantaran ada masalah administratif pada hari terakhir bursa transfer pemain saat itu.

Apakah Navas lebih baik dari Bravo? Jika dilihat dari catatan statistik, jawabannya iya.

Sebanyak 10 kali mengawal gawang Madrid pada La Liga 2016-2017, Navas memiliki rataan kebobolan 0,9 per laga. Jumlah penyelamatan yang di lakukan oleh dirinya adalah 1,7 per pertandingan.

Adapun statistik rataan Bravo dalam 18 partai Premier Lague adalah 1,2 kebobolan dan 1,4 save per partai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *