‘Madrid Sudah Kalah di Sepuluh Menit Pertama’

'Madrid Sudah Kalah di Sepuluh Menit Pertama'
'Madrid Sudah Kalah di Sepuluh Menit Pertama'

‘Madrid Sudah Kalah di Sepuluh Menit Pertama’

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terlihat kesal dengan kekalahan timnya di kandang Valencia, Rabu (22/2). Dalam laga tersebut Madrid kalah 0-2 dari Valencia.

Dua gol Valencia dicetak cepat dalam kurun waktu kurang dari 10 menit laga dimulai. Gol itu berawal dari aksi Simone Zaza di menit keempat. Selanjutnya Fabian Orellana menggandakan keunggulan Valencia saat laga memasuki menit kesembilan.

“Pada sepuluh menit pertama, kami kekurangan konsentrasi tanpa bola, Zaza selalu berada di antara garis pertahanan dan berhasil menyakiti kami. Kami terlalu terbuka, satu sentuhan buruk dan Anda menderita,” kata Zidane usai laga seperti dikutip dari AS, Kamis (23/2).

Dua gol Valencia itu sendiri terjadi lewat serangan di sisi kiri pertahanan Madrid yang merupakan tempat Marcelo berada.

Pada gol Zaza, pemain Italia itu menerima umpan silang di dalam kotak penalti Madrid dari sektor kiri pertahanan. Sementara itu pada gol kedua, lini pertahanan Madrid terlihat kebingungan menghadapi serangan dua arah Valencia.

“Jelas sekali kami memang sudah kalah di sepuluh menit pertama. Kami memulai pertandingan dengan sangat buruk. Normalnya,
kekuatan kami adalah saat cara kami memulai pertandingan, namun hari ini jelas milik lawan,” tutur Zidane.

Cristiano Ronaldo lalu memperkecil ketinggalan sebelum babak pertama berakhir. Namun tak ada gol lagi yang tercipta pada babak kedua.

Bahkan di ujung laga ketika mendapatkan kesempatan sepak pojok, Ronaldo tertangkap kamera memanggil kiper Keylor Navas untuk maju ikut membantu serangan dengan menumpuk pemain Madrid di dalam kotak penalti.

“Mereka mencetak dua gol, kemudian kami baru melakukan hal-hal yang bagus – namun itu sudah terlambat. Pada sepuluh menit pertama kami tak cocok dalam menjaga [pertahanan],” kata Zidane.

Hasil akhir di Stadion Mestalla itu gagal menjauhkan Madrid dari Barcelona di klasemen La Liga. Saat ini Madrid yang baru memainkan 22 pertandingan ada di puncak klasemen dengan 52 poin. Sementara itu Barcelona yang sudah memainkan 23 laga ada di bawahnya dengan selisih satu poin.

“Saya tak khawatir. Saya memang marah tentang sepuluh menit pertama [di kandang Valencia]. Namun tak ada alasan. Dalam sepak bola, kerangka berpikir anda sangat penting dan di sepuluh menit awal tadi tak bagus,” ujar Zidane.

“Kami masih memliki pertandingan akhir pekan ini [tandang ke markas Villarreal], dan sekarang yang kami lakukan hanya beristirahat serta fokus untuk yang berikutnya,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *