Liverpool Singkirkan Chelsea di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Kemenangan Liverpool

Kemenangan Liverpool

Liverpool berhasil menggilas Watford dengan skor telak 6-1 dalam laga ke-11 Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad (6/11). Hasil ini mengantarkan Liverpool menggusur Chelsea dari puncak klasemen.

The Reds untuk bertengger di puncak klasemen dengan nilai 26, unggul satu angka atas Chelsea di posisi kedua. City dan Arsenal mengikuti dengan nilai 24. Adapun Watford turun satu tingkat ke posisi delapan dengan nilai 15.

Enam gol milik the Reds disumbangkan oleh Sadio Mane (27 dan 60′), Coutinho (30′), Emre Can (43′), Robert Firmino (57′) serta Georginio Wijnaldum (90′). Sedangkan the Hornest hanya mampu meraih satu gol melalui Darly Janmaat (75′). 

Liverpool yang mendominasi sejak awal baru bisa membuka keunggulan pada menit ke27 lewat tandukan Mane memanfaatkan situasi sepak pojok. Liverpool menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 tiga menit berselang lewat bangunan serangan nan apik saat umpan Firmino disambut Coutinho dengan sentuhan pendek ke arah tengah sebelum melepaskan tendangan rendah dari tepian kotak penalti yang tak mampu dihalau Gomes.

Gol itu bahkan memaksa Gomes dipapah meninggalkan lapangan karena mengalami cedera lutut saat berupaya menghalau bola tendangan Coutinho. Padahal Gomes telah mengawal gawang Watford dalam 77 laga Liga Inggris terakhir.

Penggantinya, Costel Pantilimon, tak bernasib baik karena harus kebobolan hanya 10 menit setelah berada di bawah mistar gawang Hull. Gol ketiga Liverpool itu tercipta pada menit ke-43 berawal dari sebuah serangan balik yang berakhir dengan umpan lambung Adam Lallana ke dalam kotak penalti yang disambut tandukan Can.

Milner hampir memperbesar lagi keunggulan Liverpool pada pengujung babak pertama lewat tendangan bebasnya yang mengarah ke sudut tiang dekat namun bisa ditampik oleh Pantilimon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *