Leicester Genggam Tiket 16 Besar sebagai Juara Grup

Leicester Genggam Tiket 16 Besar sebagai Juara Grup

Leicester Genggam Tiket 16 Besar sebagai Juara Grup

Leicester City berhasil menggenggam tiket babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Itu setelah Si Rubah berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Club Brugge.

Bermain di King Power Stadium, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB, Leicester sejatinya cuma perlu hasil imbang menghadapi Club Brugge untuk memastikan tiket babak 16 besar. Tim besutan Claudio Ranieri itu malah berhasil meraih kemenangan.

Dua gol sudah diceploskan Leicester pada babak pertama. Shinji Okazaki yang membuat Leicester unggul pada menit kelima. Gol kedua dicetak Riyad Mahrez.

Brugge cuma bisa mencetak satu gol lewat José Izquierdo di babak kedua. Sampai waktu habis, skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Leicester.

Saat jalannya pertandingan Leicester langsung mencoba menggempur pertahanan Brugge sejak menit awal. Duet Danny Drinkwater dan Andy King mencoba untuk memberikan umpan matang kepada Jamie Vardy yang sudah bersiap di depan gawang lawan. Namun upaya itu belum berhasil.

Sebuah keuntungan didapatkan saat Brugge justru menurunkan ritme permainan saat pertandingan berjalan lima menit. Christian Fuchs yang berada pada sisi kiri lapangan memberikan umpan silang yang diterima Okazaki. Okazaki segera menembakkannya ke arah gawang dan tak bisa diantisipasi kiper Brugge, Ludovic Butelle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *