Kondisi Diego Costa Bersama Timnas Spanyol

Diego Costa

Diego Costa

Chelsea dikabarkan AS keberatan dengan keputusan pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memanggil Diego Costa. The Blues khawatir cedera Costa semakin parah.

Mantan penyerang Atletico Madrid tersebut termasuk dalam 25 pemain yang dipanggil memperkuat Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Makedonia (12/11/2016), dan menghadapi Inggris pada pertandingan persahabatan (15/11/2016).

Namun, Diego Costa tidak dalam kondisi terbaik. Pemain 28 tahun tersebut mengalami cedera pangkal paha saat mengikuti sesi latihan bersama Spanyol. Alhasil, demi memulihkan kondisinya Costa harus menjalani latihan terpisah.

Kondisi sang pemain membuat Chelsea cemas. Namun Lopetegui optimistis kalau Diego Costa tetap bisa mengambil bagian pada laga melawan Makedonia dan Inggris.

“Costa masih masuk dalam rencana saya pada laga nanti. Hingga saat ini memang belum ada perkembangan positif namun kami akan terus memonitor kondisinya,” ungkap Lopetegui.

Sebelum bergabung dengan pemusatan latihan timnas Spanyol, Diego Costa turut membantu Chelsea meraih kemenangan 5-0 atas Everton di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2016). Hingga pekan ke-11 Premier League, Costa sudah mengemas sembilan gol dan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *