Kesalahan Menghukum Barcelona

Kesalahan Menghukum Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengakui kekalahan timnya dari Manchester City disebabkan karena kesalahan yang mereka buat sendiri. Menurutnya, pemain-pemain Barca tampil cukup apik dengan mendominasi pertandingan di kandang the Citizens.

Barca mampu mencetak gol pembuka melalui kaki Lionel Messi. Namun, gol pemain Argentina itu menjadi satu-satunya gol Barcelona. Manchester City justru mampu membalikkan keadaan dengan menyarangkan tiga gol ke gawang Ter Stegen. Enrique mengatakan, hingga menit ke-40 timnya bermain cukup agresif. Tapi kesalahan kecil yang dibuat pemain, membuat tim tuan rumah menghukum mereka dengan tiga gol.

“Kesalahan benar-benar akan dibayar di pertandingan seperti ini,” tutur Enrique dikutip dari laman resmi Barcelona, Rabu (2/11).

Kesalahan pertama dibuat barisan pemain bertahan Tim Katalan saat memainkan bola di area pertahanan mereka sendiri. Umpan pendek yang tidak tetap sasaran berhasil dimanfaatkan penyerang City Sergio Aguero yang langsung menyodorkan bola ke Sterling. Penyerang sayap City kemudian mengirim umpan silang mendatar yang disambut baik oleh Ilkay Guendogan.

Terciptanya gol ketiga City juga berawal dari kesalahan pemain Barca. Bola yang dikuasai pemain Barca di area pertahanan City mampu direbut Aguero. Dengan cepat the Citizens melakukan serangan balik dan hasilnya berbuah gol dari kaki Guendogan lagi.

“Pada babak kedua mereka sangat agresif, mereka memaksa kami membuat kesalahan lebih banyak dari yang biasanya kami buat,” tegas dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *