Kartu Merah Bukan Hal Baru Untuk Xhaka

Kartu Merah Bukan Hal Baru Untuk Xhaka
Kartu Merah Bukan Hal Baru Untuk Xhaka

Kartu Merah Bukan Hal Baru Untuk Xhaka

Salah satu gelandang Arsenal Granit Xhaka kembali mengukir cerita baru yang lama. Xhaka dikartu merah dalam kemenangan Arsenal atas Burnley 2-1, tadi malam.

Di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017) malam WIB, The Gunners kesulitan menghadapi Burnley. Setelah menyudahi paruh pertama laga tanpa gol, bek tengah Arsenal Shkhodran Mustafi memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit 59.

Kurang dari 10 menit kemudian, Arsenal berada di situasi kurang beruntung setelah Xhaka diacungi kartu merah. Pemain timnas Swiss itu diusir dari permainan karena melakukan tekel kaki dua kepada Steven Defour.

Akan tetapi, Burnley baru bisa mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain di masa injury time setelah Andre Gray mencetak gol lewat titik penalti. Namun, pada akhirnya Burnley gigit jari setelah wasit menghadiahkan penalti pada Arsenal di penghujung laga yang dimaksimalkan Alexis Sanchez.

Bagi Xhaka, ini adalah kartu merah keduanya dalam kostum Arsenal, atau yang kedelapan di level klub dalam tiga tahun. Enam kartu merah dikoleksi pesepakbola 24 tahun itu semasa masih membela klub lamanya, Borussia Moenchengladbach.

“Kartu merah Xhaka, terus terang saya harus melihat tekel dia lagi. Tapi kalau mendengar dari omongan orang-orang, tekel dia memang pantas dikartu merah,” kata manajer Arsenal Arsene Wenger, yang dilansir Mirror.

“Dia harus mengontrol permainannya, dan tidak menghukum tim dengan kontrol rendah dia dan tekel dia. Kami tidak mendesak para gelandang kami untuk melakukan tekel-tekel. Kami ingin mereka untuk tidak membuat pelanggaran-pelanggaran semacam ini,” sungut Wenger.

“Jadi kalau itu adalah sebuah tekel yang buru maka pantaslah dikartu merah.”

Di awal musim ini, Xhaka sudah menerima kartu merah saat Arsenal mengalahkan 3-2 Swansea City, Oktober 2016 lalu. Dengan begini, Xhaka akan diskors selama empat pertandingan, yang turut memaksanya absen di laga penting melawan Chelsea awal Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *