Juventus Dukung Petinggi Milan Jadi Presiden Lega Serie A

Giuseppe Marotta

Posisi Galliani sebagai CEO AC Milan diperkirakan tidak akan bertahan lama, menyusul proses peralihan saham mayoritas klub oleh konsorsium asal China, Sino-Europe Sports.

Jika nanti benar-benar angkat kaki dari San Siro, Galliani diperkirakan akan mencalonkan diri sebagai Presiden Lega Serie A.

Ide tersebut didukung penuh oleh Marotta. Pria yang menjabat Direktur Umum Juventus sejak 2010 itu percaya bahwa Galliani punya kapasitas mengelola kompetisi sepak bola profesional Italia.

Saat ini, jabatan Presiden Lega Serie A masih dipegang oleh Maurizio Beretta sejak 2010.

“Galliani memiliki profil yang sangat cocok untuk menjadi Presiden Lega Serie A,” ujar Marotta seperti dikutip dari Football Italia, Senin (14/11/2016).

“Dia punya banyak pengalaman, kebijaksanaan, dan keahlian di bidang hak siar televisi dari perspektif olahraga,” ucap Marotta melanjutkan.

Galliani, yang kini telah berusia 72 tahun, bekerja di lingkungan manajemen AC Milan sejak 1986. Ia berkontribusi membawa klub meraih berbagai prestasi domestik dan internasional.

Selama masa jabatan Galliani tersebut, AC Milan di antaranya sukses memenangi lima trofi Piala/Liga Champions, serta delapan gelar scudetto.

Selain itu, Galliani juga dikenal sebagai juru transfer Rossoneri. Ia berjasa mendatangkan pemain-pemain besar ke AC Milan, seperti contohnya Filippo Inzaghi, Andriy Shevchenko, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *