James Rodriguez Bawa Kemenangan Untuk Kolombia

James Rodriguez Bawa Kemenangan Untuk Kolombia
James Rodriguez Bawa Kemenangan Untuk Kolombia

James Rodriguez Bawa Kemenangan Untuk Kolombia

Kolombia berhasil memetik poin penuh dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Kolombia suksesmenang 1-0 atas Bolivia lewat gol tunggal James Rodriguez.

Dalam pertandingan di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Jumat (24/3/2017) dinihari WIB, Kolombia tampil sangat dominan. Tim arahan Jose Pekerman itu menguasai bola hingga 74%, dengan melepaskan 21 tembakan dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi penyelesaian akhir yang buruk serta penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan kiper Bolivia, Carlos Lampe, membuat Kolombia frustrasi. Sepanjang laga, Lampe tercatat melakukan enam penyelamatan.

Kolombia juga tak beruntung dengan peluangnya. Setidaknya ada dua peluang Kolombia yang digagalkan mistar gawang yakni tendangan voli Luis Muriel di babak pertama dan sundulan Yerry Mina di paruh kedua.

Serangan Kolombia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-83. Penetrasi Juan Cuadrado ke dalam kotak penalti memaksa Cristian Coimbra melakukan pelanggaran. Wasit kemudian memberi hadiah penalti kepada tuan rumah.

James maju sebagai eksekutor dan tendangannya bisa ditepis oleh Lampe. Tapi bola muntah langsung dimaksimalkan James untuk memberi Kolombia keunggulan. Gol itu sekaligus jadi penentu kemenangan Los Cafeteros.

Kemenangan ini mengakhiri laju buruk Kolombia dalam beberapa laga terakhir. Dalam empat pertandingan sebelumnya di semua ajang, Kolombia hanya meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah. Dalam dua kekalahan terakhir, Kolombia bahkan tak mencetak gol.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Kolombia naik ke peringkat tiga dengan 21 poin dari 13 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *