Jaga Performa, Wayne Rooney Disarankan Ikut Yoga

wayne rooney latihan yoga

Sudah dicadangkan di klub, Wayne Rooney dicadangkan juga di timnas Inggris. Performanya dinilai menurun dan saran untuk mengikuti kelas yoga muncul.

Wayne Rooney mulai kehilangan tempat di starting XI, baik itu di Manchester United maupun timnas Inggris. Kehadirannya di atas lapangan justru dianggap menghambat alur serangan.

wayne rooney latihan yoga

Meskipun begitu, rekan-rekannya di klub dan timnas Inggris masih membelanya di hadapan media. Di United, Rooney, yang akan berusia 31 tahun pada 24 Oktober mendatang, juga dikabarkan masih menjadi sosok yang disukai di ruang ganti.

Pembelaan datang dari striker veteran Premier League, Jermain Defoe. Striker berusia 34 tahun yang mengantongi 55 caps bersama timnas Inggris tersebut memberi saran kepada Rooney untuk ikut kelas yoga serta pilates. Tujuannya adalah supaya kariernya dapat bertahan lama.

Jaga Performa, Wayne Rooney Disarankan Ikut Yoga

Mantan gelandang dan asisten manajer United, Ryan Giggs, merupakan salah satu pemain sepakbola yang berterima kasih kepada yoga. Ditambah dengan menjaga pola makan, yoga sudah membuat Giggs dapat berkarier hingga berumur 40.

“Apa usia irelevan? Ya,” kata Defoe.

“Ryan Giggs sudah membuktikan hal itu. Semua orang tahu apa yang ia lakukan, mulai dari yoga hingga pilates. Teddy Sheringham juga bermain hingga usia 40. Demikian juga dengan Les Ferdinand yang, saya kira, bermain sampai umur 38.”

“Saya pikir jika kita melakukan semuanya dengan baik, menjaga diri dengan baik, seharusnya tidak akan ada masalah,” kata Defoe.

Terlepas dari fakta bahwa kini ia sudah mulai ditepikan, Rooney punya catatan bagus selama berkarier bagi timnas Inggris. Wayne Rooney sudah mencetak 53 gol, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *