Insiden yang Akan Selalu Menghantui Gerrard

gerrard

Satu hal yang akan selalu menghantui Steven Gerrard setelah pensiun adalah insiden dirinya terpeleset di laga kontra Chelsea tiga musim lalu, yang membuat Liverpool gagal meraih gelar juara Liga Inggris.

Gerrard akhirnya gantung sepatu di usia 36 tahun setelah kontraknya bersama LA Galaxy habis di pengujung tahun ini. Hal itu menutup 18 tahun perjalanan karier Gerrard yang gemilang.

Sejak debut profesionalnya bersama Liverpool pada 1998, Gerrard sudah menahbiskan dirinya sebagai salah satu gelandang top dunia. Bersama ‘Si Merah’ Gerrard tampil 710 kali dan membuat 186 gol di seluruh kompetisi.

Sembilan gelar bergengsi direbut Gerrard, termasuk trofi Liga Champions, Piala UEFA, dan Piala FA. Tak cuma di level klub, Gerrard juga besar sebagai pemain Timnas Inggris.

Meski bergelimang gelar dan nama besar selama kariernya, Gerrard juga tak lepas dari momen-momen menyakitkan. Tentu saja yang paling perih adalah saat dia gagal membawa Liverpool juara Liga Inggris di musim 2013/2014.

Gerrard pula yang punya andil dalam lepasnya trofi Premier League ke tangan Manchester City. Di pekan ke-36, Liverpool menjamu Chelsea di Anfield dan hanya butuh satu angka untuk bisa melapangkan jalan menuju gelar juara.

Tapi, Gerrard melakukan kesalahan menjelang akhir babak pertama saat dia terpeleset kala menguasai bola dan membuat Demba Ba dengan mudah menjebol jala Liverpool. Pada akhirnya Chelsea menang dengan skor 2-0 dan Liverpool kehilangan gelar juara di pekan berikutnya saat diimbangi Crystal Palace 3-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *