Ini Makna Juara Liga Champions Ke-12 Real Madrid Bagi Sergio Ramos

Ini Makna Juara Liga Champions Ke-12 Real Madrid Bagi Sergio Ramos

Ini Makna Juara Liga Champions Ke-12 Real Madrid Bagi Sergio Ramos

Lebih lagi, Ramos menjelaskan makna kemenangan Real Madrid di partai final Liga Champions merupakan sebuah takdir, karena mereka sudah memiliki jalan sejarahnya sendiri. Seperti yang diketahui, Madrid berhasil menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar elite Eropa di era modern.

Bagi sang kapten sendiri, gelar Liga Champions musim ini menjadi kali ketiga sepanjang kariernya membela Los Blancos. Kepastian juara itu didapat usai menundukkan raksasa Italia Juventus dengan skor telak 4-1 di Cardiff.

Skuat asuhan Zinedine Zidane menjadi tim pertama sejak terakhir kali AC Milan melakukan back to back juara pada 1990, yang mana saat itu format kompetisi masih berupa European Cup atau kita mengenalnya dengan sebutan Piala Champions.

“Kami sudah ditakdirkan dalam sejarah ini. Kami sungguh ingin menjadi juara dan kami mampu mencapai apa yang belum pernah orang lakukan sebelumnya, yaitu menjuarai Liga Champions dua kali beruntun,” terang Ramos kepada reporter.

“Kesuksesan kami bukanlah sebuah kecelakaan, dan tiga gelar Champions League dalam empat tahun benar-benar gila,”

“Kami sungguh begitu bangga pada tim ini dan klub ini. Kami membuat sedikit kesalahan, yang mana itu menjadi kunci dalam pertandingan ini, dan kami memang pantas menjadi juara. Kami tahu kami harus berbuat sesuatu dan kami melakukannya dengan sempurna,”

“Saya pikir ini untuk semua yang mendukung saya dan berjuang dengan saya, termasuk istri saya, anak saya, orangtua saya dan semua Madridistas,”

“Ini adalah hari bersejarah dan kami harus merayakannya dan menyadari apa yang sudah kami raih. Kami terbentuk dari sebuah tim besar yang dipimpin oleh pelatih hebat Zizou.” pungkas bek bernomor punggung 4 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *