Hasil Liga Inggris Pekan 34

Persaingan empat besar kian ketat, menyusul hasil yang terjadi di pekan ke-34. Manchester United berhasil menang, sedangkan Liverpool tersungkur.

Di pekan ini, hanya ada enam pertandingan yang dilangsungkan. Pasalnya, tim-tim seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Arsenal saling bentrok di laga semifinal Piala FA.

Perebutan posisi zona Liga Champions memanas setelah Liverpool dipermalukan Crystal Palace 1-2 di Anfield, Minggu (23/4/2017). Sempat unggul lebih dulu berkat tendangan bebas Philippe Coutinho, ‘Si Merah’ tumbang usai dilukai mantan pemainnya, Christian Benteke, yang mencetak dua gol balasan untuk Palace.

Kekalahan ini membuat Liverpool di posisi yang berisiko. Meski duduk di urutan ketiga, tim Merseyside itu mengoleksi 66 poin hasil 34 pertandingan, dua pertandingan lebih banyak daripada Manchester City dan MU yang berjarak dua dan tiga poin di bawah mereka.

Sementara itu, MU terus menghidupkan peluangnya setelah meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas Burnley. Bertandang ke Turf Moor, ‘Setan Merah’ menang lewat gol-gol Anthony Martial dan Wayne Rooney.

Kemenangan itu turut menandai bahwa MU sudah tidak terkalahkan dalam 23 laga Premier League. Sedangkan kekalahan terakhirnya diderita saat dihajar Chelsea 0-4 di Stamford Bridge pada Oktober 2016 lalu.

Tidak hanya di papan atas, pertarungan menghindari degradasi pun ketat. Middlesbrough terancam kembali ke divisi Championship setelah digebuk Bournemouth 0-4. Sedangkan Hull City masih menjaga posisinya di zona aman usai sukses mengalahkan Watford dua gol tanpa balas.

Swansea City belum menyerah. ‘Si Angsa’ terus memelihara asa untuk bertahan di level teratas dengan kemenangan atas Stoke City 2-0. Sementara itu Everton mencuri angka di markas West Ham.

Hasil Liga Inggris Pekan 34

Bournemouth 4-0 Middlesbrough
Hull City 2-0 Watford
Swansea City 2-0 Stoke City
West Ham 0-0 Everton
Burnley 0-2 Manchester United
Liverpool 1-2 Crystal Palace

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *