Hasil Akhir Monaco Juara Grup Usai Singkirkan Tottenham

Monaco Juara Grup Usai Singkirkan Tottenham

AS Monaco menyingkirkan Tottenham Hotspur usai menang 2-1. Kemenangan ini turut mengantarkan Monaco lolos ke babak 16 besar sekaligus menjuarai Grup E.

Dengan tiga angka yang diperoleh, Monaco mengumpulkan 11 poin, unggul empat poin dari rival terdekatnya Bayer Leverkusen. Dengan satu laga sisa, perolehan angka Monaco tidak mungkin terkejar lagi. Sementara itu, Tottenham berada di posisi ketiga usai mengantongi empat poin.

Pada pertandingan di Stade Louis II, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB, Monaco dan Spurs berimbang tanpa gol sampai paruh pertama. Monaco sendiri membuang peluang unggul setelah gagal memaksimalkan hadiah penalti.

Tiga gol yang menentukan hasil akhir pertandingan terjadi di 15 menit pertama babak kedua. Djibil Sidibe membuka keunggulan Monaco, yang langsung dibalas gol penalti Harry Kane. Sebelum akhirnya gol Thomas Lemar mengubur Tottenham.

Tottenham gagal memaksimalkan sebuah peluang bagus yang terjadi di menit keenam. Monaco melakukan kesalahan sehingga bola bisa dikuasai Dele Alli yang kemudian menyodorkan kepada Song Heung-min. Namun, pemain yang disebut terakhir gagal menaklukkan penjagaan kiper Danijel Subasic.
Empat menit kemudian, penalti diberikan kepada Monaco setelah pelanggaran Eric Dier terhadap Fabinho. Radamel Falcao maju sebagai algojo, tapi Hugo Lloris mampu menebak arah bola sehingga urung menjadi gol. Skor masih 0-0.
Tak lama kemudian, Spurs mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Alli. Harry Kane menjadi eksekutornya dan berhasil membawa Spurs menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 52.

Skor tersebut tidak bertahan lama. Kurang dari semenit, Monaco kembali unggul 2-1 setelah Thomas Lemar menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Lloris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *