Guardiola Akan Memenangi Segalanya Musim Depan

Guardiola Akan Memenangi Segalanya Musim Depan

Guardiola Akan Memenangi Segalanya Musim Depan

Setelah musim debut yang jauh dari kata sukses untuk Pep Guardiola di Manchester City, Yaya Toure meyakini jika sang manajer akan segera berbenah. Musim 2017/2018 mendatang dipastikan akan jadi waktu dimana Guardiola akan memenangi segalanya menurut gelandang asal Pantai Gading tersebut.

Untuk pertama kalinya sejak memulai karier kepelatihan di tim utama pada 2008 lalu, Guadriola gagal meraih satupun trophi dalam satu musim kompetisi. Di Premier League, City diantarkannya finish di tangga ketiga dengan selisih 15 poin dari Chelsea sang juara. Di Piala FA dan Piala Liga The Citizens pun juga nihil prestasi karena telah gugur di fase semifinal dan ronde keempat.

Di Liga Champions pun hasil buruk belum mau menjauhi Guardiola. Di 2016/2017 adalah musim perdana dimana juru taktik asal Catalonia ini tidak mampu membawa tim asuhannya menembus babak perempat final usai dijegal tim kejutan AS Monaco.

Pemain kerahkan segala kemampuan

Toure yang jadi salah satu pemain kunci dalam kampanye perdana Guardiola di City yakin jika keadaan akan membaik di musim berikutnya. Midfielder 34 tahun yang baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim ini percaya jika semua gelar bisa dikejar Manchester Biru di tahun kedua Gaurdiola melatih.

“Anda bisa lihat di mata Guardiola jika ia sendiri merasa tidak senang atas pencapaiannya. Tahun depan pasti ia akan mencoba sekuat tenaga untuk meraih segalanya,” papar Toure.

“Kami para pemain tahu itu akan sulit tapi semuanya pasti akan mengerahkan segala kemampuan yang ada, sebab jika Guardiola sampai tahu anda tidak fit atau tidak kuat mental maka anda dalam masalah besar. Dengannya tidak ada kesempatan untuk membuat alasan,” tambah eks Barca dan Monaco itu.

Revolusi besar-besaran sudah dicanangkan Guardiola bahkan sebelum bursa transfer musim panas resmi dibuka. Beberapa pemain tuan yang tidak lagi berkontribusi maksimal macam Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, Jesus Navas, dan Willy Caballero ditendangnya keluar. Sebagai gantinya Bernardo Silva didatangkan dari Monaco dengan transfer mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *