Finis Juara Grup Tidak Krusial ‘Allegri’

Finis Juara Grup Tidak Krusial 'Allegri'

Juventus fokus untuk lolos ke fase knockout saat menyambangi Sevilla nanti malam (22/11). Massimiliano Allegri meyakini finis juara grup tidaklah krusial.

Saat ini Bianconeri duduk di posisi kedua Grup H dengan koleksi 8 poin, tertinggal dua poin dari Sevilla dan unggul empat angka dari Olympique Lyon di bawahnya. Dengan sebuah kemenangan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, maka Juventus dipastikan melenggang ke fase knockout.

Namun, apabila seri sedangkan Lyon mengalahkan Zagreb, maka Sevilla akan lolos dan La Vecchia Signora masih harus melakoni laga penentuan di matchday terakhir.

Sementara itu, pada umumnya tim-tim finis sebagai juara grup akan lebih diuntungkan dengan asumsi mereka akan mendapatkan runner-up grup lain yang lebih ringan. Akan tetapi, toh tanpa jadi juara grup pun Juve pernah berhasil maju ke final pada 2014-15.

“Kalau Anda finis pertama lalu mendapat undian melawan tim runner-up yang lebih ringan maka Anda sukses untuk finis pertama. Kalau Anda mendapat juara grup yang lebih mudah maka Anda beruntung finis kedua,” ungkap pelatih Juve itu di Football Italia.

“Kami perlu bermain untuk menang karena itu adalah target utamanya, terutama untuk lolos dari kualifikasi tanpa harus melalui sampai pertandingan terakhir. Setelah itu undian yang akan menentukan,” kata Allegri.

“Saat kami maju ke final (di 2015), kami finis sebagai runner-up grup dan kami berhasil menjadi finalis. Melihat grup yang ada, situasinya 50-50 jadi sekarang finis pertama atau kedua tidak berarti apapun.”

“Targetnya adalah lolos ke babak berikutnya, itu yang kami tahu pasti. Itu adalah target pertama di musim ini dari sekarang sampai 23 Desember,” lugas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *