Donnarumma akan Jadi Starter Lawan Jerman

Donnarumma
Donnarumma

Kiper belia Italia, Gianluigi Donnarumma akan dipasang sebagai starter saat menjamu Jerman di pertandingan uji coba di San Siro, Rabu (16/11) dini hari WIB nanti. Dikutip dari Football Italia, Senin (14/11) pelatih Gli Azzurri, Giampiero Ventura ingin memberikan ruang buat kiper andalan AC Milan itu untuk meningkatkan mental bertanding di level internasional.

Ventura masih belum bisa memberikan posisi utama di laga resmi kepada kiper lain selagi Gianluigi Buffon masih dalam performa terbaik. Dan sesuai dukungan semua publik sepak bola di Italia, Ventura dan juga Buffon memang mempersiapkan Donnarumma sebagai penerus kiper nomor satu Italia.

Buffon pun  berkali-kali melontarkan siap menjadi mentor tak resmi buat Donnarumma. Jadi jelang melawan Der Panzer, Donnarumma akan mendapat banyak masukan dari kiper Juventus tersebut.

Selain Donnarumma, dua pemain yang juga dicadangkan saat melawan Liechstenstein, Marco Parolo dan Matteo Darmian juga akan dipercaya menjadi pemain inti. Parolo akan diplot menggantikan Daniele de Rossi. Sedangkan Darmian menggantikan posisi Zappacosta.

Melawan Jerman, Italia akan memainkan pola 3-4-3. Berbeda dengan formasi di kandang Liechstenstein di mana Ventura mencoba pola 4-2-4. Ventura sengaja melakukan percobaan karena ia banyak memanggil pemain baru ke dalam skuatnya. Tujuannya agar ia mendapatkan formasi terbaik untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *