Dipastikan Depay Akan Dijual Oleh MU

Dipastikan Depay Akan Dijual Oleh MU
Dipastikan Depay Akan Dijual Oleh MU

Dipastikan Depay Akan Dijual Oleh MU

Saat ini Manchester United tengah dikabarkan sepakat untuk menjual Memphis Depay ke klub Ligue 1, Lyon, dengan banderol 25 juta euro (Rp 356 miliar).

Depay diyakini akan segera terbang ke Perancis untuk menjalani tes medis di Lyon pada Kamis (20/1/2017).

Menurut salah satu media Perancis, L’Equipe, proses transfer Depay memang belum selesai. Namun, kedua klub dilaporkan sudah sepakat soal harga.

Walaupun demikian, Manchester United disebut juga akan memberlakukan opsi pembelian kembali (buy-back) dalam penjualan Depay ke Lyon.

Selain itu, jika nantinya Lyon melego Depay ke klub lain, Manchester United juga akan mendapatkan sekian persen dari hasil penjualannya.

Depay direkrut dari PSV Eindhoven pada 2015 dengan harga 25 juta poundsterling (Rp 410 miliar). Namun, kiprah dirinya di Old Trafford bisa dikatakan kurang memuaskan.

Pada musim ini saja, pemain 22 tahun asal Belanda itu hanya dimainkan pelatoh Jose Mourinho dalam delapan laga di berbagai kompetisi yang sudah dilakoni oleh Manchester United.

Total, sudah 53 penampilan yang dicatatkan Depay untuk Manchester United. Dari seluruhnya, dia hanya bisa mencetak tujuh gol untuk MU.

Catatan itu jelas berbanding terbalik dengan kariernya di PSV, ketika dia bisa melesakkan 50 gol dan mengkreasi 29 assist dari 124 laga.

Persoalan masa depan Depay sempat dibahas Mourinho pada bulan lalu. Sang manajer mengungkapkan bahwa Depay memang sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *