Del Bosque Sarankan Pique Tunda Pensiun

Del Bosque Sarankan Pique Tunda Pensiun
Del Bosque Sarankan Pique Tunda Pensiun

Del Bosque Sarankan Pique Tunda Pensiun

Mantan pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque berharap bek Barcelona Gerard Pique menunda pensiun di skuat La Roja usai Piala Dunia 2018. Sebelumnya, mantan bek Manchester United itu berencana pensiun sesudah ajang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Salah satu alasannya adalah ia sudah lelah dengan kritikan tajam lantaran Pique merupakan sosok yang mendukung pemisahan Katalonia.

Sebuah ironi dirasakan Pique ketika membela Timnas Spanyol, namun kerap mendapatkan teriakan cemoohan dari para suporter Timnas Spanyol. Kondisi itu yang membuatnya berencana ingin pensiun.

Namun, pelatih Timnas Spanyol saat ini, Julen Lopetegui, masih memberikan kepercayaan kepada Pique sebagai bek tengah skuatnya.

Pique juga tampil selama 90 menit saat timnya mengalahkan tuan rumah Peracis 0-2, Selasa (28/3) malam waktu setempat.

“Pemain ini (Pique) berhak memutuskan untuk pergi (dari Timnas Spanyol). Tapi saya akan menyarankan kepadanya untuk lanjut (usai Piala Dunia 2018),” terang Del Bosque seperti dikutip FourFourTwo.

Del Bosque sendiri pertama kali memainkan Pique di Timnas Spanyol pada 2009 saat dirinya mengarsiteki tim itu. La Roja pun berhasil meraih juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, dengan diperkuat pula oleh Pique.

Pelatih berusia 66 tahun tersebut mengakui kesan yang sebaliknya dirasakan kepada para pemain yang berasal dari Barcelona dan Atletico Madrid di Timnas Spanyol.

Padahal, dulu ia sempat menegaskan ogah melatih dua klub itu saat masih menjadi pemain karena ketidaksukaannya terhadap Atletico dan Barca.

“Ketika saya pensiun sebagai pemain, saya katakan tak akan pernah melatih Atletico Madrid atau Barcelona,” ungkap Del Bosque.

“Kenyataannya, dua klub tersebut yang justru memperlakukan saya lebih baik (dalam hal melepaskan para pemainnya untuk Timnas Spanyol).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *