Chelsea Siap Ganti Bek Juventus Lainnya

Chelsea Siap Ganti Bek Juventus Lainnya

Chelsea Siap Ganti Bek Juventus Lainnya

Kesuksesan skema 3-4-3 milik Antonio Conte memang tidak lagi diragukan. Berkat strategi tersebut Chelsea dibawanya menuju tangga juara Premier League. Gelar Piala FA juga hampir bisa direngkuh oleh Conte namun sayang Arsenal yang menjadi lawan di partai puncak bisa menunjukkan dominasinya.

Bertekad untuk mempertahankan trofi Liga Inggris dan bersiap kembali mentas di Liga Champions, Conte tentu punya agenda belanja di bursa transfer. Salah satu lini yang akan ditambalnya adalah sektor bek sayap sebagaimana diketahui jika posisi ini memegang peranan penting dalam formasi 3-4-3.

Dua wing back yang dipasang bertugas dalam menjaga pertahanan sekaligus mebantu saat tim mendapat momentum untuk balik menyerang. Dengan dua peran ini jelas butuh pemain-pemai yang selalu fit sepanjang musim dan pelapis yang juga mumpuni.

Sayang hanya ada tiga pemain dalam skuat Chelsea saat ini yang benar-benar fasih utnuk memainkan lakon wing back yakni Victor Moses, Cesar Azplicueta, dan Marcos Alonso.

Peluang dari sisa kontrak Dani Alves

Atas dasar pertimbangan itu Conte kemudian berusaha mencari pelapis untuk ketiga pemainnya itu dan sosok Sandro yag pernah ia besut di Juve dianggap cocok. Bek kanan asa Brazil itu masih muda namun sudah mendapat jam terbang cukup dari Il Bianconeri.

Akan tetapi harga yang dipatok Juve untuk Sandro amatlah tinggi. Sang pemain baru boleh meninggalkan La Vecchia Signora andai ada tim yang membayar 32 juta Poundsterling. Chelsea pun memilih untuk mundur teratur.

Isu kedatangan Alves sendiri mengundang reaksi dari sejumlah fans Si Biru. Beberapa dari mereka yakin jika Alves bisa jadi rekrutan top meski sudah uzur, namun tidak sedikit yang meragukan jika Alves bisa dilepas Juve setelah menjadi pemain kunci di musim perdananya di Turin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *