BFC Keluhkan Minimnya Laga Kandang Selama Bulan Puasa

BFC Keluhkan Minimnya Laga Kandang Selama Bulan PuasaBFC Keluhkan Minimnya Laga Kandang Selama Bulan Puasa

BFC Keluhkan Minimnya Laga Kandang Selama Bulan PuasaBFC Keluhkan Minimnya Laga Kandang Selama Bulan Puasa

Jadwal pertandingan Bhayangkara FC (BFC) di Ramadhan kali ini kurang menguntungkan. Sebab, tim yang bermarkas di Stadion Patriot Bekasi ini harus menjalani tiga laga tandang dan satu kandang. BFC, sebelumnya tandang ke Borneo pada 29 Mei lalu.

Kemudian melawan Persib di laga kandang pada 4 Juni. Selanjutnya bertolak ke Bali 9 Juni dan tandang ke Balikpapan 19 Juni sebelum jeda Lebaran.

Jadwal yang kurang bersahabat bagi BFC disikapi dengan pikiran positif oleh Rahmad Sumanjaya, corporate secretary. Menurut Rahmad, pihaknya hanya bisa bersyukur.

“Mungkin jadwal ketika Ramadan ini kurang bersahabat dengan kami. Namun, kami anggap sebagai salah satu ujian di Ramadan kali ini. Mudah-mudahan setelah Ramadan akan ada hikmahnya,” lanjut Rahmad.

Jika dibandingkan dengan Bali United yang akan menjadi lawan BFC selanjutnya, jelas timpang. Sebab, Bali bisa dikatakan mendapatkan jatah tiga kandang berturut-turut. Masing-masing menjamu Persib, dijamu Perseru tapi tetap bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Terakhir melawan BFC.

“Di kompetisi ini kami harus siap dengan segala hal. Termasuk jadwal yang kurang bersahabat. Tinggal bagaimana pelatih dan pemain menyikapinya. Tapi kami percaya, pemain mempunyai mental baja. Mereka siap bertanding, kapan dan di mana saja,” yakin Rahmad.

Menjelang dijamu Bali United, Kapten tim Indra Kahfi melihat, timnya dalam kondisi bagus. Sayang, Indra tidak bisa diturunkan lantaran akumulasi kartu. “Tapi tanpa sayapun, tim sangat kompak dan itu bisa dilihat ketika kami mengalahkan Persib dengan skor meyakinkan,” imbuhnya. Harapan Indra, semangat ketika mengalahkan Persib, terbawa hingga pulau Dewata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *