Bellamy Anggap Coutinho Nyaris Mustahil Bertahan di Liverpool

Bellamy Anggap Coutinho Nyaris Mustahil Bertahan di LiverpoolBellamy Anggap Coutinho Nyaris Mustahil Bertahan di Liverpool

Bellamy Anggap Coutinho Nyaris Mustahil Bertahan di LiverpoolBellamy Anggap Coutinho Nyaris Mustahil Bertahan di Liverpool

Liverpool kembali menolak tawaran besar dari Barcelona untuk Philippe Coutinho. Akan tetapi, Craig Bellamy yakin Coutinho sendiri akan sulit untuk mengabaikan godaan dari Barca.

Liverpool santer dikabarkan menolak tawaran sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,56 triliun) yang diajukan Barca. Tawaran yang terdiri atas 85 juta euro pembayaran di muka dan bonus-bonus senilai 15 juta euro itu tak bisa menggoyahkan pendirian The Reds.

Tawaran tersebut adalah tawaran kedua dari Barca untuk Coutinho. Pada bulan lalu, Blaugrana menawar gelandang serang asal Brasil itu senilai 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun), yang juga langsung ditolak Liverpool.

Liverpool memang bersikeras tak akan menjual Coutinho dengan harga berapa pun. Mereka juga diuntungkan oleh tidak adanya klausul pelepasan dalam kontrak si pemain. Meskipun demikian, Bellamy yakin Liverpool pada akhirnya harus melepas pemain bintangnya itu.

“Liverpool akan teguh pada pendiriannya, tapi masih banyak waktu di bursa transfer, dan seberapa lama mereka bisa bersikap seperti itu?” ucap Bellamy, yang pernah berkostum Liverpool pada 2006-2007 dan 2011-2012, kepada Sky Sports.

“Tak ada suporter yang ingin mendengar ini, setiap orang berpikir tim mereka adalah yang terbesar, dan sah-sah saja, tapi ini Barcelona. Jika mereka datang memanggil, sangat sulit bagi para pemain untuk menolak,” tambahnya.

“Ini adalah Coutinho, yang punya kesempatan untuk main bersama Lionel Messi, pemain terbaik untuk bermain sepakbola, untuk pindah ke salah satu klub terbaik di dunia. Bagaimana bisa Anda memandang ke matanya dan mengatakan bahwa ini bukan peningkatan? Mengatakan kepadanya bahwa ini bukanlah sesuatu yang pantas Anda dapatkan?” lanjut Bellamy.

“Inilah perbedaannya. Anda punya kesempatan untuk bermain di Liga Champions bersama Liverpool, atau ada peluang yang realistis untuk menjuarai Liga Champions bersama Barcelona. Nyaris mustahil untuk menolaknya,” kata mantan penyerang timnas Wales itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *