Bartra Ada di Mana-Mana

Bartra Ada di Mana-Mana

Bartra Ada di Mana-Mana

Harus dioperasi akibat terimbas ledakan bikin Marc Bartra absen di laga Liga Champions tengah pekan ini. Tapi namanya tetap ada di mana-mana di penjuru laga.

Laga Borussia Dortmund versus Monaco pada partai leg pertama perempatfinal Liga Champions dibayangi nuansa kelabu. Akibat ledakan yang mengenai bus tim Dortmund, pertandingan itu diundur ke Rabu (12/4/2017) malam WIB.

Insiden ledakan itu sendiri membuat Bartra harus naik meja operasi — sehingga absen bermain buat Dortmund untuk sementara waktu. Bek Spanyol 26 tahun itu terkena pecahan kaca bus Dortmund.

Bartra memang tak ada di atas lapangan Signal-Iduna-Park, ketika Dortmund menelan kekalahan 2-3 usai berduel sengit dengan Monaco. Tapi aksi solidaritas membuat namanya ada di mana-mana.

Di luar lapangan sebelum pertandingan, misalnya. Tak cuma suporter Dortmund yang mengenakan jersey Bartra, ada pula pendukung Monaco yang melakukannya — kaus merah-putih khas Monaco tapi dengan nama dan nomor punggung Bartra.

Suporter Monaco lain tak mau kalah. Syal Monaco mereka bawa, tapi ada pula bendera Prancis bertuliskan nama Bartra sebagai bentuk solidaritas untuk pemain tim lawan.

Para pemain Dortmund tentu tak mau ketinggalan menunjukkan dukungan buat rekan satu timnya sendiri. Itu tergambar dari sesi pemanasan sebelum pertandingan.

Kiper Roman Buerki, yang duduk di samping Bartra di samping bus ketika terjadi ledakan, sempat terlihat mengenakan kaus Bartra secara terbalik — memperlihatkan nama dan nomor Bartra di bagian depan.

Selain itu, para pemain Dortmund lain juga mengenakan kaus khusus dalam sesi pemanasan tersebut. Ada tulisan ‘Mucha fuerza. Estamos contigo’ (Tetap semangat, kami bersamamu) yang menyertai gambar Bartra di kaus itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *