Arsenal Timpang Tanpa Mesut Oezil dan Alexis Sanchez ?

Arsenal Timpang Tanpa Mesut Oezil dan Alexis Sanchez ?
Arsenal Timpang Tanpa Mesut Oezil dan Alexis Sanchez ?

Arsenal Timpang Tanpa Mesut Oezil dan Alexis Sanchez ?

Kapten timnas Togo, Emmanuel Adebayor, memiliki tanggapan yang negatif soal Arsenal. Ia menganggap mantan timnya itu terlalu bergantung kepada Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

Sanchez dan Oezil memang memiliki peran yang sangat vital untuk The Gunners pada musim 2016-2017. Sanchez sendiri merupakan top scorer klub dengan 16 gol di semua ajang yang dilakoninya untuk Arsenal, sedangkan Oezil adalah sumber assist (tujuh) untuk klub.

Menurut Adebayor, The Gunners terlihat timpang ketika salah satu dari dua bintang tersebut absen atau tidak bisa mengikuti pertndingan. Tidak ada lagi pemain pelapis yang menurutnya bisa menggantikan peran Oezil maupun Sanchez.

“Masalah Arsenal saat ini adalah mereka cuma punya Oezil dan Sanchez. Kalau salah satu dari mereka cedera, maka menjadi sebuah masalah,” kata Adebayor dikutip FourFourTwo.

Lebih lanjut mengutarakan pendapatnya, Adebayor membandingkan Arsenal dengan Chelsea yang saat ini memuncaki klasemen Premier League.

“Kalau Anda melihat Chelsea, mereka punya Willian saat Eden Hazard cedera. Apabila Willian absen, mereka masih punya Victor Moses,” tutur mantan striker Arsenal periode 2006–2009 itu.

Adebayor sendiri juga pernah merasakan jadi tulang punggung di lini depan saat ia masih berman bersama The Gunners. Total 62 gol yang berhasil ia ciptakan dalam 142 penampilannya bersama tim asal London itu.

Kendati demikian, tak satu gelar pun mampu diraih Adebayor bersama Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *