Angka Tujuh di Balik Kemenangan Chelsea atas Spurs

Chelsea Melaju ke Final Piala FA

Chelsea lolos ke final Piala FA dengan menyisihkan Tottenham Hotspur. Rupanya ada angka tujuh di balik hasil itu. Apa?

The Blues dan The Lily Whites sempat berduel ketat sampai kedudukan 2 sama di Wembley, Sabtu (22/4/2017). Tapi setelah itu Chelsea mencetak dua gol tambahan untuk menang 4-2 dan lolos ke final.

Menurut BBC, itu merupakan kali ketujuh Chelsea menembus final Piala FA di abad ke-21. Tak ada tim lain yang lebih sering melakukannya pada rentang waktu tersebut.

Sebaliknya, ada angka tujuh pula di balik kekalahan Spurs; BBC menyebut sudah tujuh kali berturut-turut Spurs selalu kalah dalam pertandingannya di semifinal Piala FA.

Demikian statistik pertandingan itu seperti dirangkum BBC

– Chelsea sudah menembus final FA ketujuhnya di abad ke-21, lebih banyak dari tim lain dalam periode tersebut (Arsenal bisa menyamainya pada laga hari Minggu).

– Tottenham kini sudah menelan kekalahan dalam tujuh partai semifinal Piala FA yang mereka jalani secara berturut-turut, rentetan terpanjang dalam konteks ini di ajang tersebut.

– Eden Hazard sudah mencetak lima gol lawan Tottenham dalam kariernya di Chelsea, lebih banyak daripada golnya ke gawang tim lain.

– Dua assist Christian Eriksen membuat dirinya sudah membuat assist lebih banyak (20), di seluruh kompetisi, daripada pemain lain di lima liga top Eropa musim ini.

– Termasuk adu penalti, Chelsea sudah meraih 10 kemenangan di Stadion Wembley yang baru, cuma kalah dari Manchester United (11).

– Spurs sebaliknya sudah menelan tujuh kekalahan di tempat itu (termasuk adu penalti), lebih banyak daripada tim lain.

– Harry Kane sudah mencetak 21 gol dalam 24 partai derby London di seluruh ajang buat Spurs.

– Dele Alli punya 20 goll di seluruh ajang musim ini, dua kali lipat lebih banyak dari golnya musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *