Ancelotti: Tidak Sembarang Orang Bisa Latih Real Madrid

Ancelotti: Tidak Sembarang Orang Bisa Latih Real Madrid
Ancelotti: Tidak Sembarang Orang Bisa Latih Real Madrid

Ancelotti: Tidak Sembarang Orang Bisa Latih Real Madrid

Manajer Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menilai tidak bisa sembarang orang yang dapat mengasuh Real Madrid. Perlu mereka yang memiliki kemampuan dan hanya orang yang memiliki pribadi khusus yang bisa membawa raksasa Spanyol itu untuk meraih kesuksesan.

Ancelotti sendiri memiliki pengalaman yang manis sekaligus pahit juga kala dirinya masih membesut Real Madrid. Ia harus didepak dari kursi pelatih Madrid pada 2015 setelah ia mempersembahkan titel Liga Champions, Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub.

Ancelotti juga menganggap bahwa hanya pelatih dengan kemampuan dan pribadi khusus yang bisa menjadi juru taktik untuk El Real.

“Tidak semua orang bisa melatih Real Madrid,” tutur pria asal Italia itu seperti dikutip ESPN.

“Saya pikir kunci sebuah kesuksesan adalah hubungan baik dengan pemain. Pengetahuan soal sepak bola jadi nomor dua,” kata Ancelotti.

Lebih lanjut, menurut Ancelotti, Zinedine Zidane memiliki atribut yang lengkap untuk bisa menjadi pelatih sukses di Los Blancos yang tentunya juga akan membawa Madrid kepada kesuksesan.

“Anda memerlukan kharisma, rasa hormat, dan kepribadian. Zidane memiliki semua itu,” ucap Ancelotti.

Sebagai pelatih Madrid yang saat ini, Zidane bisa dikatakan tidak kalah sukses dengan Ancelotti. Ia juga berhasil membawa Cristiano Ronaldo dkk ke tangga juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *