Ancelotti Diprediksi Akan Lampaui Guardiola di Bayern

Ancelotti

Giovanni Trapattoni memprediksi Carlo Ancelotti bisa mewujudkan apa yang tak bisa dilakukan Pep Guardiola ketika menangani Bayern Munich: meraih trofi Liga Champions.

Guardiola menjalani tiga musim di Bayern, dari 2013 sampai musim lalu. Peracik taktik yang kini menangani Manchester City itu menandainya dengan tiga titel Bundesliga, dua trofi DFB-Pokal, dan masing-masing satu trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Musim panas ini posisi Guardiola digantikan oleh Ancelotti. Walaupun belum tampak oke-oke amat, The Bavarianssetidaknya masih memimpin klasemen Bundesliga, bersama RB Leipzig dengan 24 poin dari 10 laga, dan telah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Dan Trapattoni, yang pernah dua periode menangani Bayern pada 1994–1995 dan 1996–1998, menilai Ancelotti punya peluang besar untuk meraih titel Liga Champions dengan Die Roten.

“Bayern sudah mulai memainkan tipe sepakbola berbeda di bawah Carlo dibandingkan dengan Guardiola,” kata Trapattoni kepada Bild yang dikutip Soccerway.

“Bayern akan lebih dominan dan sukses bersama dirinya. Carlo punya peluang bagus menjuarai Liga Champions dengan Bayern. Pada akhirnya rincian akan menentukan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *