Alasan Eks AC Milan Tak Setuju Totti Disebut Legenda

Eks AC Milan Tak Setuju Totti Disebut Legenda

Eks AC Milan Tak Setuju Totti Disebut Legenda

Dugarrry berani mengatakan demikian karena Totti dianggap tak banyak meraih gelar bersama Roma. Selama berkiprah bersama Serigala Ibukota, pria 40 tahun itu hanya mempersembahkan satu Scudetto dan dua Coppa Italia, minus trofi kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

 

Tak berpengaruh di Piala Dunia

Totti memang membantu Italia memenangkan Piala Dunia 2006, namun itu masih belum cukup bagi Dugarry karena peran Totti bukanlah sebagai protagonis.

“Saya tidak bisa menyebut Totti sebagai seorang legenda. Jika dia seorang pemain tangguh, Roma tidak akan memenangkan satu gelar juara Serie A saja. Seorang legenda bisa melakukan lebih dari itu. Tentu kita sedang membicarakan seorang pemain hebat,” tutur Dugarry yang memenangi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama Prancis.

“Ini adalah cerita romantis Totti. Meski dia mencetak banyak gol di Roma, tapi saya tidak bisa menyebut dia sebagai pemain terbaik. Dia memang memenangkan trofi Piala Dunia, tapi dia bukan protagonis, dia tidak bermain banyak,” lanjutnya.

“Dia tak pernah membuat semuanya lengkap, bukan karena dia tidak mau meninggalkan Roma atau karena dia tidak pernah dapat penawaran menarik,” tutup pria yang membantu Perancis memenangkan trofi Euro 2000 itu.

Totti sendiri baru saja melakoni laga perpisahan bersama Roma saat berhadapan dengan Genoa akhir pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut sang Pangeran Roma bermain selama 37 menit sebagai pemain pengganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *