3 Kiper Yang Bisa Jadi Alternatif Real Madrid Bila Gagal Dapatkan De Gea

3 Kiper Yang Bisa Jadi Alternatif Real Madrid Bila Gagal Dapatkan De Gea

3 Kiper Yang Bisa Jadi Alternatif Real Madrid Bila Gagal Dapatkan De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea sudah lama didambakan Real Madrid untuk alasan yang sangat bagus. Bukan hanya karena saat ini dia salah satu kiper terbaik di dunia, tetapi dia juga menjadi kiper nomor 1 Spanyol pewaris legendaris Iker Casillas.

Dengan Keylor Navas yang sudah menginjak usia 31 tahun musim depan, mereka tetap harus mencari pengganti. De Gea gagal maka harus ada alternatif, berikut 5 kiper yang bisa jadi alternatif Real Madrid.

1. Hugo Lloris

Salah satu kiper yang paling konsisten di kancah Premier League. Dia datang pada musim 2012-13 dan terus tampil membaik bersama Spurs. Pada musim 2015-2016 dia mencatatkan 15 clean sheets dan salah satu kunci pertahanan Spurs yang luar biasa, kebobolan 26 gol musim lalu. Catatan clean sheets nya lebih baik dari De Gea.

Tetapi, dia lebih tua dari De Gea, usianya sama dengan Keylor Navas, tetapi dengan performanya saat ini dia masih tergolong kiper yang muda. Dia bisa mengikuti jejak Gigi Buffon yang masih tampil apik hingga usia 40 tahun.

 

2. Thibaut Courtois

Kiper yang sejajar levelnya dengan Lloris dan De Gea dan baru saja melewati musim yang luar biasa bersama Chelsea.

Dia memiliki kontribusi yang besar untuk pertahanan ajaib Conte musim lalu, mencatatkan 16 clean sheets, lebih dari Lloris dan De Gea.

Dia bisa lebih murah dari De Gea dan Lloris apalagi Courtois pernah mengatakan ingin kembali bermain di La Liga setelah menikmati musimnya bersama Atletico Madrid. Sekarang dia masih berusia 25 tahun dan bisa menjadi kiper jangka panjang Real Madrid.

3. Gianluigi Donnarumma

Kiper paling panas musim ini. Kiper muda dengan bakat luar biasa dan sudah tampil mengesankan. Dia digadang-gadang menjadi pengganti Gianluigi Buffon dan tampaknya itu sudah dimulai dengan masuknya Donnarumma ke timnas Italia di usia yang masih 18 tahun

Kariernya masih panjang dan yang disukai dari dia, Donnarumma seperti Iker Casillas yang tidak banyak bicara tetapi aksinya memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *